Selamat Datang di Portal Asiknya Belajar PKn

"DIGDAYA" Bagi Guru Jenjang SMP Mata Pelajaran IPS


Sumber gambar : https://p4tkpknips.kemdikbud.go.id/


Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Kewarganegaraan dan Ilmu Pengetahuan Sosial (PPPPTK PKn dan IPS) Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali membuka kegiatan pendidikan dan pelatihan secara online/Dalam Jaringan (DARING).
Diklat yang menjadi icon PPPPTK PKn dan IPS ini diberi nama DIGDAYA (Diklat Guru Moda Daring Berinovasi dan Berkarya), yang pada kesempatan ini dibuka bagi guru jenjang sekolah dasar dilaksanakan pada tanggal 9 s.d. 21 Juli 2020.

Berikut persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti seleksi :

  1. Peserta Diklat Guru Moda Daring Berinovasi dan Berkarya (DIGDAYA) bagi Guru Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP)  adalah Guru Mata Pelajaran IPS pada Jenjang SMP dari Seluruh Indonesia.
  2. Nara Sumber terdiri dari Pejabat Struktural, Widyaiswara (WI) Departemen Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP)
  3. Peserta Memiliki NUPTK dan Nomor UKG (Wajib Semua)
  4. Memiliki Gawai (Komputer/laptop/Smartphone) serta Jaringan Internet Internet  Aktif Selama Mengikuti Kegiatan.
  5. Sanggup mengikuti rangkaian kegiatan Diklat Daring yang diselenggarakan oleh PPPPTK PKn dan IPS sampai selesai.
  6. Peserta Diklat Guru Moda Daring Berinovasi dan Berkarya (DIGDAYA) bagi Guru Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari Seluruh Indonesia Wajib Melakukan Pendaftaran Secara DARING / On-line dengan mengisi E-Formulir yang tersedia pada tautan berikut : https://bit.ly/DiklatDigdaya
  7. Pendaftaran Peserta Diklat Daring tidak dipungut biaya (Gratis).
  8. Pendaftaran Diklat Guru Moda Daring Berinovasi dan Berkarya (DIGDAYA) bagi Guru Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) dapat dilihat pada laman resmi PPPPTK PKn dan IPS.
  9. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 26 Juni 2020 dan ditutup pada 2 Juli 2020 Pkl. 15.00 WIB.
  10. Pengumuman Peserta yang Lolos Seleksi dan berhak mengikuti Diklat DARING / On-Line akan diumumkan pada tanggal 5 Juli 2020 Pkl. 12.00 WIB melalui tautan pada laman berikut: https://p4tkpknips.kemdikbud.go.id/informasi/pengumuman  atau https://p4tkpknips.kemdikbud.go.id/api/pengumuman
  11. Kuota Peserta Terbatas. Jumlah Peserta pada Diklat Guru Moda Daring Berinovasi dan Berkarya (DIGDAYA) bagi Guru Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) adalah 40 org (2 kls @ 20 org/kls)
  12. Hasil keputusan seleksi peserta oleh Tim seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat
  13. Peserta yang telah dinyatakan lolos akan segera dihubungi dan diberikan surat undangan Diklat Daring melalui email Aktif yang didaftarkan.
  14. Peserta yang dinyatakan lolos harus melampirkan izin atasan langsung untuk mengikuti kegiatan PPPPTK PKn dan IPS (dibuktikan dengan surat tugas)
  15. Peserta yang Berhasil Lulus akan memperoleh Sertifikat  yang diterbitkan oleh PPPPTK PKn dan IPS Kemdikbud dan Biaya Komunikasi

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi narahubung berikut:

- Sulaeni (087871341810)

- Yayat Budianto (087759910802)


Share this post :

Post a Comment

 
Support : Link here | Link here | Link here | Link here
Copyright © 2014. Asiknya Belajar PKn - All Rights Reserved
Template Editing by Imam Nashokha Published by Ocha Template
Proudly powered by Blogger